Real Business Competition

Sumber Info: Milis Cafesastra

Dear Sobat, semoga bermanfaat dan sekiranya di informasikan ke teman-teman yang lain

di kampus or dimana saja ya🙂

Deadline: 31 Maret 2011

Real Business Competition

Real Business Competition (RBC) ini merupakan kegiatan penjaringan dan penilaian ide-ide bisnis terbaik yang direncanakan dalam sebuah business planbusiness plan yang telah disusun. Sebagai bagian dari Entrepreneurial Youth 2011 yang bertemakan “Your Business Your Creativity”, RBC diharapkan dapat menjadi ajang bagi generasi muda Indonesia untuk berani berfikir kreatif dan mengimplementasikannya dalam kegiatan bisnis. yang matang dan implementatif. Dalam kompetisi ini akan diberikan penghargaan berupa uang tunai bagi pemenang yang diharapkan dapat menjadi pendukung modal awal dalam mewujudkan

Persyaratan Umum:

  • Peserta adalah individu atau tim beranggotakan maksimal 5 orang Warga Negara Indonesia (WNI);
  • Business Plan yang dikompetisikan tidak melanggar peraturan perundangan-undangan yang berlaku, ketertiban umum, dan norma kesusilaan;
  • Business Plan yang dikompetisikan bukan merupakan skema distributor MLM, agen asuransi, member broker property, agen penjualan investasi bursa berjangka, dan semua sistem keagenan yang serupa dengan skema tersebut;
  • Business Plan yang dikompetisikan tidak mengandung indikasi skema money game, arisan berantai, ataupun skema pyramid;
  • Business Plan yang dikompetisikan harus bisa diimplementasikan sebagai bisnis nyata;
  • Business Plan yang dikompetisikan belum pernah diikutsertakan dalam perlombaan;
  • Business Plan yang dikompetisikan adalah karya original dari peserta, bukan merupakan plagiatisme dari Business Plan yang telah ada. Dewan Juri berhak untuk membatalkan kemenangan peserta jika terbukti ada indikasi plagiarisme.
  • Setiap peserta wajib membuat proposal bisnisnya dengan format yang ditentukan dan modal maksimal yang dipergunakan adalah sepuluh juta rupiah.
  • Setiap peserta wajib mencantumkan kategori proposal bisnisnya. Proposal bisnis dapat berupa bisnis barang ataupun jasa, asalkan sesuai dengan kategori yang diijinkan.

Kategori Proposal bisnis berupa :

  • Ekonomi Kreatif , dengan sub kategori:
  1. Fashion
  2. Kerajinan
  3. Periklanan (Advertising)
  4. Arsitektur
  5. Desain
  6. Pasar Barang Seni
  7. Film, Video & Fotografi
  8. Layanan Komputer dan Piranti Lunak (Software)
  9. Musik
  10. Riset dan Pengembangan
  11. Permainan Interaktif
  12. Seni Pertunjukan
  13. Penerbitan dan Percetakan
  14. Televisi dan Radio
  • Kuliner

Ide bisnis yang tidak termasuk dalam kategori yang telah ditentukan secara otomatis GUGUR. Prosedur

Pendaftaran:

  • Peserta mengisi form pendaftaran yang terdapat pada sekretariat Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Bakrie atau di www.eyouth-ub.com. Pendaftaran paling lambat 31 Maret 2011.
  • Pembayaran biaya pendaftaran sebesar Rp 200.000 dikirimkan ke: Bank Mandiri No. 145 – 00-075 – 7785-7 atas nama Aisha Homy Nahomy
  • Form pendaftaran dan softcopy bukti pembayaran dikirimkan ke email eyouth2011.acara@gmail.com. Pengiriman paling lambat tanggal 31 Maret 2011. Konfirmasi pengiriman dengan SMS ke 085711882448.
  • Proposal bisnis hard copy (rangkap 3), CD berisi soft copy Proposal Bisnis,  dan kelengkapan administrasi, berupa fotokopi KTP/KTM, surat keterangan yang menyatakan bahwa proposal baru pertama kali dilombakan, 1 lembar foto 3×4,  hard copy formulir pendaftaran, dan fotokopi bukti pembayaran, dikirimkan ke: Panitia Eyouth 2011 Universitas Bakrie

Universitas Bakrie, Kampus Kuningan,
Kawasan Epicentrum
Jl.H.R.Rasuna Said Kav. C-22
Jakarta 12920

  • Berkas paling lambat diterima panitia pada tanggal 7 April 2011.   Contact person : Nimas (08999131271), Aisha (085711882448)

Tahapan Kompetisi:

  1. Seleksi Administrasi berupa seleksi kelengkapan persyaratan yang harus dikumpulkan oleh peserta.
  2. Penilaian Juri atas proposal yang telah lolos seleksi administrasi. Penilaian akan dilakukan oleh juri berdasarkan proposal yang telat dibuat.
  3. Babak Semifinal. Terdiri dari 10 besar proposal yang lolos penilaian juri. Pada babak semifinal,  peserta yang lolos akan diwawancarai oleh juri mengenai proposal yang sudah dikumpulkan sebelumnya
  4. Babak Final. Terdiri dari 5 besar proposal yang lolos babak semifinal. Peserta melakukan presentasi dan Tanya jawab oleh juri.

Penghargaan:

  • Juara 1: Rp10.000.000,00
  • Juara 2: Rp7.500.000,00
  • Juara 3: Rp5.000.000,00

Lima besar tim finalis RBC masing-masing mendapatkan dua tiket seminar dan workshop E-youth 2011 yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 s.d. 15 Mei 2011 di kampus Universitas Bakrie.

Untuk detail lomba, dapat mengakses: http://www.eyouth-ub.com/

Best Regard

EM Keela Al-Ardvici

^_^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s