GEBYAR INOVASI PEMUDA 2011

Di awal tahun 2011 SAD Rengke-Rengke membawa nama ComDev Sumatra tim AL ARDVICI mengikuti pameran bergengsi di Institut Pertanian Bogor yang bernama Gebyar Inovasi Pemuda Indonesia (GIPI) 2011, Satu-satunya usaha yang mengembangkan hasil karya Suku Anak Dalam dari Negeri Jambi Sembilan Lurah ikut ambil bagian dalam mengenalkan inovasi terbaik anak bangsa yang juga dapat memajukan bangsa yang lebih inovatif. Pameran yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) FORCES IPB dan MITI-Mahasiswa memiliki visi dan misi bersama untuk membangun bangsa ini melalui pemuda yang memiliki wawasan yang luas, kompetensi yang unggul, profesional dalam menjalankan fungsinya sebagai calon pemimpin bangsa, serta kontribusi yang nyata dalam melakukan pembangunan yang berkelanjutan bagi negeri ini. Melalui Gebyar Inovasi Pemuda Indonesia diharapkan dapat menjadi media dan forum dalam merumuskan hal tersebut, untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik.
Pameran Inovasi merupakan salah satu acara dari rangkaian acara Gebyar Inovasi Pemuda Indonesia yang diselenggarakan oleh UKM FORCES dan MITI-Mahasiswa. Pameran yang diadakan selama 2 hari dari tanggal 29-30 Januari 2011 di Graha Widya Wisuda (GRAWIDA) Institut Pertanian Bogor menghadirkan keynote Speaker Menteri Riset dan Teknologi RI Bapak Prof. Dr. Suharna Surapranata, M.Sc, Pengusaha Technopreneurhip, Lembaga Beasiswa Luar Negeri, lembaga riset, industri, dan lembaga independen yang bergerak di bidang kepemudaan dan inovasi dan Mahasiswa dari 79 Universitas se-Indonesia serta lebih dari 30 SMA se-Indonesia.
GIPI adalah acara tahunan yang diadakan oleh MITI (Masyarakat Ilmuwan dan Teknologi Indonesia)-Mahasiswa dan organisasi keilmiahan yang dinaunginya. Acara ini terdiri dari beberapa kegiatan, Lokakarya MITI-Mahasiswa, Pameran Inovasi, MPC (MITI Paper Challenge), LIP (Lomba Inovasi Pelajar), MITI Award, Seminar Nasional. Dengan keikut sertaan pameran inovasi berharap hasil karya Suku Anak Dalam Jambi bisa menjadi satu-satunya inovasi terbaik bagi bangsa sehingga dapat menjadikan bangsa kita bangsa yang unggul seutuhnya dari inovasi kita, SAD Rengke-Rengke, Kerajinan Tradisional Khas SAD Jambi.

*Laporan Direktur Utama (Ali Ariswanto)

AL ARDVICI Pinang Masak Jambi

* Formal MODE ON

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s