Catatan Khusus “Btemu Ibu Suri”

Percaya atau tidak, tapi ini kisah nyata lhoo, benar2 sungguhan.

Hampir 1 minggu evi di Makasar, sementara agenda masih akan berlangsung 1 minggu ke depan, aku teringat dengan seseorang “seorang ibu” yang pernah ku kenal saat agenda pamera di Jakarta beberapa bulan lalu. Ibu suri namanya. Kami berbincang sekedarnya, lalu saling tukar kartu nama. Pesan Ibu suri saat itu “Jika Anak suatu saat tiba di Makasar telponlah Ibu, ibu akan jemput anak di Malino.” Aku mendengarkannya cengar-cengir manggut2, entah kapan2 ibu, kataku dalam hati. Satu waktu mungkin.

Tak sangka, kakiku menginjak tanah itu 2 minggu yang lalu. Teringatah pesan ibu Suri. Rampung acara aku telpon Ibu Suri, dan kusampaikan bahwa aku ada di Makasar.

Jawab Ibu suri
“Anak main ke rumah ibu, jaraknya dekat Nak, 1 jam setengah. nanti Ibu jemput di Pasar Malino.”

Dengan semangat 45 aku berkemas dan mengajak 2 adik tingkatku untuk berkunjung di rumah Ibu Suri. Malino entah di mana-mana entah. Tak tahulah sama sekali. Hanya mengikuti petunjuk bahasa Bugis yang nyaris belepotan aku terjemahkan.

Nyarisss!!! Ternyata jauhhhhhhhhnya bukan main Malino itu, masya Allah. Sebuah Kabupaten atau semacamnya, 4 Jam dari Kota Makassar, tempat penginapanku. Berangkat dari Makassar pukul 10.00 WIB, sampai di Malino pukul 14.00…

Dan, antara lupa ingat karena baru sekali bertemu Ibu Suri, beliau benar2 menjemput kami di Pasar Malino bersama suaminya.

SubhanAllah…….
Ya Allah…rasanya tak percaya, bagaimana mungkin baru sekali kami bertemu hanya dengan basa-basi sekedarnya, namun seluruh keluarga besar ibu Suri menyambut kami dengan riang gembira, seperti saudara sendiri yang baru datang dari jauh…
Aku benar2 merinding menyaksikan kebahagian mereka. Kami diperkenalkan dengan tetangga yang ada di sekitar, dan mengatakan bahwa kami adalaha keluarga Ibu Suri dari Sumatera.
Ya Allah…aku benar2 haru…, T_T

Rampung shalat Dzuhur hingga keesokan harinya, kami di ajak berkeliling Kota Malino, yang merupakan kawasan Pusat Wisata Alam.

SubahnAllah….
Padahal kami cuma sekedar bertemu, hanya basa-basi. tapi itulah ceritanya. Sampai saat ini Ibu suri dan keluarganya masih berkirim kabar…
jazakillah Ibu Suri..
Ya Allah aku benar2 haru…
Baik sekali aku bertemu orang yang belum pernah dikenal dekat

Huks2..

Salam Rindu untuk semua

Mbah Nening suatu saat mudah2an kita bisa bertemu
Seperti pertemuanku dengan Ibu Suri dan keluarganya
Amiin insya Allah..

He2 aku selalu percaya itu, karena keajaiban2 itu tidak ada yang mustahil bagi Allah

Salam Ramadhan
Evi Marlina Kreatif

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s